Ubah Kamera Android Menjadi Kamera SLR


Tidak semua smartphone android memiliki kualitas kamera yang baik. Kalian pasti diharuskan untuk mengedit hasil foto kalian dari hasil jepretan kamera android yang jelek.

Camera FV-5 Lite - merupakan aplikasi smartphone android yang dapat mengubah kamera ponsel biasa menjadi kamera proffesional yang memiliki fitur layaknya kamera Single-lens Reflex (SLR).

Tutorial:

  • Download dan Install 9Apps di Smartphone Android kalian
Download via browser bawaan atau chrome agar mudah

9Apps.apk (2MB)


Note bagi yang tidak bisa Install di Androidnya

  • Jika kamu gagal install 9Apps di Smartphone Androidmu silahkan ikuti tutorial ini.
  • Masuk ke pengaturan.
  • Lalu pilih pengaman atau Keamanan.

  • Lalu centang sumber tidak diketahui atau tidak dikenal.


    Kemudian buka riwayat unduhan, install 9Apps yang telah di download.


Langkah selanjutnya:
  • Buka aplikasi 9Apps yang baru di install, kemudian search dengan keyword "Camera FV-5 Lite"
Kemudian install aplikasi tersebut

Hasil jepretan dari kamera Aceng Z500 mimin:



Cara setting agar hasil jepretan maksimal:

  • Mengubah ISO
ISO (sensor sesitivitas kamera terhadap cahaya) untuk menyesuaikan dengan kondisi cahaya di lokasi yang akan kamu potret. Mulai dari ISO Auto, ISO 100, hingga ISO 1600

  • Exposure Compensation
Pengaturan exposure merupakan cara memerintah kamera untuk menentukan banyak-sedikitnya cahaya yang masuk melalui lensa. Jika cahaya berlebih, kamu bisa menurunkan exposure 1 hingga 2 stop atau sebaliknya menambah nilai exposure jika kondisi cahaya kurang.


  • Pengukur Cahaya
Fitur lain yang ditawarkan aplikasi ini adalah pengukur cahaya atau Light Metering Mode. Pada fitur ini, kamu dapat memilih bagian tertentu dari objek yang akan kamu potret untuk diukur, sehingga kamera mendeteksi seberapa banyak cahaya yang dibutuhkan. Caranya, pilih bagian objek foto yang akan diukur, kemudian tekan dan tahan selama beberapa detik. Setelah itu, cahaya akan menyesuaikan ke bagian objek tersebut.

  • Mode Fokus
Kamu dapat mengatur posisi atau bagian foto yang akan dibuat fokus. Terdapat pula fitur Smile Detection di mana kamera akan fokus apabila mendeteksi wajah dengan senyuman.

  • White Balance
Pada fitur ini, kamu bisa mengatur karakter warna menyesuaikan kondisi cahaya yang ada

  • Self Timer and Timelapse
Pada tab “Menu”, kamu dapat menemukan pengaturan untuk mode self timer, mulai dari 2 detik, 5 detik, hingga 10 detik.


Menariknya, aplikasi Camera FV-5 Lite  juga menyajikan fitur Timelapse. Kamu bisa mengatur interval waktu pengambilan gambar dan berapa banyak gambar yang diambil dalam interval waktu tersebut. Selain itu terdapat juga fitur memotret dengan mode Burst. Kamu dapat mengambil gambar sebanyak-banyaknya dalam sekali jepret dan seberapa lama kamu menekan tombol shutter.


Dari 6 fitur yang dijelaskan di atas, masih banyak fitur lain dari Camera FV-5 Lite yang bisa kamu explore untuk menghasilkan jepretan gambar yang maksimal.

Note:
Jangan Uninstall dlu ya 9Apps nya.. Masih banyak aplikasi premium yang menarik lainnya hanya di 9Apps di update keesokan harinya..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ubah Kamera Android Menjadi Kamera SLR"

Post a Comment