Cara Memunculkan File Flashdisk Yang Tersembunyi Oleh Virus

Mungkin beberapa dari kalian sering mendapati file dalam Flashdisk yang hilang begitu saja, padahal ruang penyimpanan terpakai. Salah satu penyebabnya yaitu adalah dari virus laptop atau komputer kalian.

Apalagi jika kalian sering tukar pinjam Flashdisk dengan teman kalian, hal ini biasa terjadi di kalangan mahasiswa. Hal itupun dirasakan oleh saya sendiri, terkadang membuat panik, karena dalam flashdisk terdapat tugas-tugas yang harus dikumpulkan.

Tetapi tenang, sekarang ada solusinya untuk memunculkan kembali file dalam flashdisk itu, jangan buru-buru format flashdisknya karena sesungguhnya data-data atau file anda masih ada didalam sana, namun hanya tersembunyi oleh virus atau sejenisnya yang membandel.

Mungkin tutorial dibawah ini bisa membantu mengembalikan atau menampilkan file dalam flashdisk yang tersembunyi, tutorial ini berdasarkan pengalaman yang saya alamai selama bermain dengan flashdisk.

1. Pertama
Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah kalian harus lihat flashdisk itu, lihat nama atau kode atau apapun sebutannya saya lupa. hehe
Biar lebih jelas lihat gambar dibawah ini.
2. Kedua
Selanjutnya setelah kalian tahu nama dari flashdisknya kemudian buka Command Prompt admin, CMD.
Ingat, CMDnya yang Run As Admin.
Lihat gambar dibawah ini supaya lebih jelas.

Setelah Command Prompt Admin terbuka, kalian ketik nama atau kode Flashdisk dari kalian, contohnya punya saya yaitu 

K:
Setelah kalian ketik nama flashdisk kalian di Command Prompt Admin kemudian tekan Enter.

3. Ketiga
Kemudian setelah Command Prompt Admin terbuka dan sudah memasukan nama Flashdisk di Command Prompt Admin, selanjutnya adalah mengetikan Script atau perintah seperti pada gambar dibawah ini.

Perintah yang diketik Command Prompt Admin adalah  sebagai berikut.

attrib -a -h -s /s /d
Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar dibawah ini.
Setelah kaan mengetik Script diatas kemudian kalian tekan Enter dan silahkan menunggubeberapa saat sampai Command Prompt itu selesai, ciri Command Prompt itu selesai adalah dengan kembalinya dia ke posisi awal yaitu ke 

K:
Jika sudah silahkan kalian cek, dan hasilnya adalah file kalian sudah muncul kembali. 
Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan pada artikel saya kali ini. jika tutorial diatas tidak bekerja atau berjalan pada laptop atau flashdik kalian, nanti saya akan memberikan tutorialyang kedua.

Silahkan di Bookmark dulu Blognya.

Sekian dan terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memunculkan File Flashdisk Yang Tersembunyi Oleh Virus"

Post a Comment